Selasa, 17 Januari 2012

Terjadi Banyak Kecurangan Dalam Pasar Inggris

LONDON (Berita SuaraMedia) - Dalam wawancara pertama sejak mengumumkan niatnya untuk mengundurkan diri pada musim panas setelah tiga tahun di posisi atas, Hector Sants juga mengungkapkan bahwa FSA atau Financial Services Authority akan diperluas untuk lebih dari 10pc dan mempekerjakan 460 staf yang lain untuk melakukan peran penyelidikan yang baru.
Perluasan akan dibiayai oleh peningkatan £ 41 juta pada anggaran regulator sampai £ 455m.
"Ada penyalahgunaan tingkat tinggi yang tak dapat diterima pasar di Inggris," katanya pada orang-orang dalam kesepakatan dan manipulasi pasar. "Kita harus bekerja untuk mengurangi itu.
"Tidak ada bukti bahwa pasar Inggris lebih buruk daripada pusat-pusat keuangan utama lainnya, tetapi saya tidak berpikir bahwa itu seharusnya menjadi patokan kita.

"Tolok ukur kita harus  memiliki pasar yang peserta  benar-benar dapat percaya bahwa itu bersih dan adil, dan sebagai ujian umum, saya pikir bahwa jika Anda bertanya kepada peserta pasar, mereka akan berbagi pandangan dengan saya bahwa ada terlalu banyak pelecehan pasar. "
Komentar Sants datang setelah  FSA menjatuhkan 21 bulan penjara kepada Malcolm Calvert, seorang mantan kepala pembuat pasar di pialang saham di Cazenove, mengikuti penjatuhan hukumannya atas adanya insider trading dalam penuntutan terbesar FSA hingga sekarang.
Kepala eksekutif FSA akan menjelaskan bagaimana regulator akan menggunakan staf baru dalam peluncuran strategi bisnis minggu ini.
Staf akan terdiri dari pengacara  investigasiserta ahli dalam persyaratan modal dan makro-prudential.
Rencana itu akan mengungkapkan bahwa FSA akan menjadi jauh lebih pro-aktif dan juga akan menangani apa yang  Sants telah gambarkan sebagai "budaya" berisiko tinggi dari sektor jasa keuangan.
Angela Knight, kepala eksekutif British Bankers 'Association, memperingatkan bahwa meskipun perbankan sudah tertarik pada reformasi, pendulum tidak boleh didorong terlalu jauh.
"Inggris telah membuat perubahan aturan lebih daripada negara lain," katanya dalam sebuah artikel untuk The Sunday Telegraph.
"Saya tahu itu mudah untuk menggambarkan bankir seperti enggan untuk beranjak dan tergantung pada status quo - namun perbankan berada di meja untuk perubahan. Namun, kita perlu melihat sebelum kita melompat. "
Rincian perubahan FSA datang setelah Sants mengungkapkan suatu pendekatan baru terhadap perlindungan konsumen, mengatakan pekan lalu bahwa ia akan menguji produk-produk keuangan untuk mendukung, misalnya, hipotek atau utang perusahaan, sebelum mereka meluncurkan daripada berusaha untuk mengambil potongan-potongan setelah terjatuh.
Pada Jumat malam dalam sebuah pidato di Said Business School di Oxford University, Sants mengatakan FSA akan mengikuti sebuah pendekatan "yang berbasis hasil" kepada peraturan pelayanan keuangan untuk mengganti rezim dengan berbagai cara yang disebut "sentuhan ringan" atau peraturan "berbasis prinsip".
Kompensasi usaha, yang saat ini sedang memfokuskan perlindungan pembayaran asuransi, akan terus berlanjut, tetapi Sants juga berjanji "pengawasan intensif", dengan tujuan untuk menghentikan potensi masalah sebelum mereka keluar dari kontrol, melalui keterlibatan staf FSA dengan rencana produk dan strategi baru.
"Orang-orang cenderung mengatakan FSA membuat kesalahan," katanya. "Namun dalam kenyataannya FSA hanya tidak melakukan hal-hal tertentu. Ini tidak berarti bahwa kami berusaha untuk membuat penilaian tentang masa depan dan bahwa penilaian  mereka itu terbukti salah; ini memang agak bahwa kami tidak membuat penilaian apapun sama sekali.
"Kami menanggapi fakta-fakta di lapangan, untuk mengamati peristiwa. Kami tidak melakukan penilaian tentang masa depan."
"Apa yang kami lakukan di masa lalu sama sekali berbeda dengan apa yang kami lakukan sekarang."
Sepuluh tahun yang lalu, FSA hanya memiliki 2.030 staf dan anggaran sebesar £ 196m tapi ekspansi terbaru akan meningkatkan jumlah karyawan dari 3.240 ke 3.700, dengan Sants mengatakan pendekatan baru yang berbeda membutuhkan keterampilan dan keahlian pada apa yangbiasanya ditemukan dalam angkatan kerja.
Sekitar 100 anggota baru akan diperlukan untuk menilai implikasi Inggris akan solvabilitas proyek asuransi II Uni Eropa, yang akan menjadi proyek terbesar yang telah dilakukan FSA, dengan biaya internal regulator £ 100 juta -150 juta di atas lima tahun. Biaya-biaya tersebut akan ditanggung langsung oleh perusahaan asuransi Inggris.
FSA telah diserang karena gagal untuk meramalkan krisis keuangan terbesar sejak tahun 1930-an, dengan ketua Komite Departemen Keuangan  Terpilih, John McFall, berkomentar dalam kaitannya dengan Northern Rock bahwa "tampaknya FSA secara sistematis telah gagal dalam tugas".
Namun, kata Sants di acara Oxford itu bahwa komite, seperti masyarakat pada umumnya, tampaknya memiliki konsep yang berbeda dari apa yang FSA maksudkan untuk dilakukan.
"Komite Departemen Keuangan Terpilih mengira kami melakukan hal ini dan laki-laki dan perempuan di jalan juga berpikir bahwa kami seperti itu," katanya tentang permintaan untuk pendekatan yang lebih intervensionis.
"Jadi saya berkata kepada staf saya: Jika ini adalah apa yang mereka pikir kami lakukan, itu yang akan kita lakukan. Maka kita tidak bisa dikritik karena tidak melakukannya." (iw/tg)Berita 
--------------------
Sumber : suaramedi

0 komentar:

Poskan Komentar